Selasa, 22 Maret 2011

Aqua Ball



1. Buat lingkaran dengan gradien radial

Gunakan Ellipse Tool untuk membuat lingkaran dan menerapkan mengisi gradien hitam & putih dari Toolbar, memilih "Radial" dari Gradient Palette (Window> Show Gradient). Sebelum pergi lebih jauh, membuat dua (2) salinan dari lingkaran gradien hitam & putih masing-masing pada lapisan mereka sendiri. Nama "pooky" pertama dan "dooky" kedua (atau apa pun!); kunci lapisan ini. Ini akan digunakan untuk Masker Opacity.





2. Atur posisi gradien & warna

Dengan lingkaran asli yang dipilih, klik di bawah Warna Gradient Ramp pada Gradient Palette  untuk menambah warna pada lokasi 80%. Gambar di bawah menunjukkan posisi Midpoint Marker, Warna Menghentikan dan nilai-nilai RGB yang digunakan dalam contoh ini.

3. Terapkan Opacity Mask

Mengaktifkan dan "membuka" itu "pooky" lapisan yang disimpan dari Langkah 1. Lapisan ini harus di atas atau di depan gradien radial biru. Pilih kedua lingkaran biru dan lingkaran hitam & putih dengan Selection Tool. Pada palet Transparansi (Windows> Tampilkan Transparansi), pilih Make Opacity Mask dari menu palet Transparansi. Pastikan "New Opacity Masker Apakah Inverted" menu pilihan diperiksa ketika melakukan hal ini. Anda sekarang telah membuat Opacity Mask.

Untuk memastikan itu bekerja, nyalakan Grid Transparansi (View> Show Transparansi Grid) dan pola kotak-kotak akan terlihat melalui bagian lingkaran
4. Ubah Bentuk Mask

Ini bentuk topeng berikutnya akan berfungsi sebagai sorot untuk bola. Buka "dooky" lapisan yang disimpan dari Langkah 1. Pilih lingkaran, mengatur "Isi" untuk putih dan, menggunakan Perangkat Skala, mengurangi itu dengan 15%. Memodifikasi lingkaran untuk cocok dengan yang ditunjukkan di bawah ini. Hal ini dicapai dengan vertikal "squashing" lingkaran dan menarik turun ke bawah titik jangkar dengan alat Seleksi Langsung.






5. Terapkan Linear Gradient
 
Pada layer "dooky", menggambar sebuah persegi panjang yang erat tumpang tindih bentuk masker dan menerapkan Gradient Linier menggunakan pengaturan yang ditampilkan dalam palet di bawah ini.





6. Terapkan Opacity Mask. poof Anda sudah selesai

Pilih kedua objek memastikan objek gradien Anda di atas objek masker Anda dan pilih Make Opacity Mask dari menu palet Transparansi. Hidupkan Transparansi Grid lagi untuk verifikasi.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Walgreens Printable Coupons